Uji Ketahanan Oli Mobil 3 Hari "Non-Stop"

No Comments
Jakarta, KompasOtomotif – Ketangguhan pelumas mobil TOP 1 perlu dibuktikan untuk penggunaan di Indonesia. Menjawab tantangan tersebut, PT Topindo Atlas Asia (TAA), selaku distributor resmi, menggelar uji ketahanan pada mesin yang dibiarkan tetap menyala selama tiga hari tanpa henti dengan menggunakan oli mesin TOP 1.
Pengujian dilakukan pada Kia Rio dan Renault Duster. Kedua model ini juga dipakai sebagai “bahan” modifikasi selama tiga hari, Modified Againts Clock, yang menjadi bagian dari pagelaran Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair Jakarta, pada 21-23 Mei 2014, di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta.
“Biasanya tes seperti ini dilakukan di AS saja. Di Indonesia juga harus dites dong, dengan kondisi cuaca dan pemodifikasi lokal. Seharusnya mesin tetap menyala selama tiga hari, selesai itu kita akan lihat mesinnya overheat atau tidak,” ujar CEO dan Presiden Direktur TAA, Arief Goenadibrata.
Kekentalan
Peran pelumas alias oli melindungi bidang gesek bagian internal, menjadi salah satu faktor penting buat ketahanan mesin. Musuh utama berkendara di kota besar seperti Jakarta adalah kemacetan, saat itulah dibutuhkan oli tangguh yang bisa mempertahankan temperatur mesin tetap optimal.
Jenis oli yang digunakan pada kedua model sama, Evolution Series, namun dengan tingkat kekentalan yang berbeda. Pada Rio 5W-30 dan Duster 5W-40. 
“Dengan acara seperti ini, kami berharap agar bisa lebih dikenal. Selain itu, menguji coba mutu barang impor ini. Proses pelumasan akan berlangsung dengan lebih cepat dan merata. Selama tiga hari mesin kedua mobil akan tetap menyala, dengan begitu kualitas oli bisa terbukti," pungkas Arief.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar