Kode Warna Ban MotoGP dari Bridgestone

No Comments


Losail, KompasOtomotif – Untuk memenuhi permintaan para penggila MotoGP, Bridgestone akhirnya merilis ban dengan kode warna untuk membedakan jenisnya untuk musim 2014. Tak hanya penonton, tim-tim juga akan lebih diuntungkan karena mudah membedakan jenis ban yang akan dipakai.

Ban dengan warna-warna pembeda ini akan mulai muncul di balap perdana 2014 di Sirkuit Losail, Qatar, (23/3/2014). Untuk penggunaan ban regulasi tahun ini cukup rumit. Perbedaan penggunaan ban antara tim factory (pabrikan) danopen cukup menyulitkan tim untuk memilah ban dengan kompon lunak, super lunak, medium, atau keras.

4 WarnaEmpat jenis ban itu akan dibedakan dengan warna spesifik yang terdapat pada dinding, kecuali ban khusus basah, seperti yang sudah dipakai pada Formula 1. Untuk ekstra lunak (extra-soft) diberi garis hijau, lunak (soft) bergaris putih, dan keras (hard) bergaris merah. Sedangkan kompon medium akan dibiarkan polos alias hitam.

Sebelumnya, pembeda untuk ban hanya diberikan untuk ban kompon lunak. Tapi, tidak diberi tanda secara spesifik, alias hanya tim dan pebalap yang tahu detail. Dengan adanya empat warna pembeda nanti, kita sebagai penonton pun akan tahu, ban jenis apa yang dipakai para pebalap di babak kualifikasi atau pun saat balap.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar